Selasa, 17 September 2013

Berjemur di pantai dan manfaatnya

September 2013
manfaat berjemur di pantai
Jika anda pergi ke bali, anda akan menemukan banyak turis yang sedang berjemur di pantai, bukan hanya di bali saja, namun hampir di setiap negara manapun, anda akan menemukan banyaknya orang baik penduduk lokal mau pun pendatang melakukan kegiatan ini. Lalu pertanyaan yang kemudian muncul adalah apakah dengan berjemur seperti itu dapat mendatangkan manfaat? Jawabnya bisa iya dan bisa tidak. Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh dari berjemur di pantai, tentu saja jika dilakukan dengan benar. Namun anda pun akan membakar kulit anda jika tidak melakukannya secara tepat. Untuk mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memulai berjemur di pantai berikut tips dan metode yang kami kutip dari beberapa sumber hidup di sekitar lingkungan saya.
  1. Menyehatkan kulit, anda bisa mendapatkan kulit yang sehat hanya dengan berjemur di pinggir pantai. Yang perlu anda perhatikan adalah sinar ultraviolet yang mengenai tubuh dan kulit wajah anda harus dalam batas yang wajar. Gunakan selalu tabir surya sebelum melakukan kegiatan tersebut. Jika anda tidak mengenakan sun block maka kulit anda akan terbakar dan resiko kanker kulit akan semakin tinggi.
  2. Meningkatkan vitamin D, seperti kita ketahui vitamin D sangat penting peranannya bagi tubuh. Sayangnya vitamin D tersebut baru dapat anda rasakan khasiatnya setelah tubuh anda terkena sinar matahari. Sinar matahari di pagi hari sangat bagus untuk membantu anda mendapatkan khasiat vitamin D. Untuk itu lah anda sebaiknya berjemur di pantai pada saat pagi hari, bukan sore apalagi siang hari. Yang tidak boleh anda tinggalkan adalah tabir surya, itu adalah barang yang wajib anda kenakan sebelum tubuh anda berada di bawah sinar matahari.
Setidaknya dua manfaat berjemur di pantai itu lah yang saya ketahui hingga saat ini, jika nanti saya mengetahui manfaat yang lainnya akan saya usahakan untuk memperbaharui artikel yang sudah saya tulis ini. Saya juga mengharapkan kontribusi dari anda semua sebagai pembaca blog sederhana ini, silahkan bagikan informasi yang anda ketahui pada kolom komentar di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar